Sabtu, 04 Januari 2014

Pantai Bungin Indah, Penuh Tumpukan Sampah

Bolmong.- Beginilah potret objek wisata di pantai bungin indah didesa motabang kecamatan lolak kabupaten bolaang mongondow (bolmong).
tumpukan sampah yang berserakan dipantai bungin indah

 sejak empat bulan terakhir pantai bungin, objek wisata andalan lolak, dikotori sampah kiriman plastik dan kayu. hal ini tentunya sangat menggangu aktivitas wisatawan, selain menganggu pemandangan, banyaknya sampah juga hendak dikeluhkan wisatawan " Sudah lama tumpukan sampah ini disini dari plastik, kelapa,hingga kayu kering, tapi hingga saat ini belum ada tindak lanjut dari petugas kebersihan setempat, " Kata fandy salah satu PNS yg berkunjung dilokasi tersebut, Jum'at, (03/01).

Ditempat yang berbeda Beres Paputungan selaku ketua eko wisata yang bertanggung jawab dilokasi itu, menjelaskan rencananya dirinya akan berupaya untuk melakukan pembersihan hanya saja untuk saat ini pihaknya masih ada pembangunan infrastukur sehingga untuk pembersihan pantai masih terhenti. " Kami masih fokus dengan pembuatan infrastruktur, seperti pembuatan MCK " ucapnya saat ditemui didepan pintu masuk Pantai bungin.

seperti diketahui, objek wisata pantai bungin indah ini, masih dikelola oleh masyarakat setempat yang terdiri dari  para pemilik lahan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar