Minggu, 14 Desember 2014

Kopi Kotamobagu So'Keliling Nusantara ..!

Banyak yang tak menduga bahwa  kopi khas kotamobagu  ternyata sudah keliling indonesia, Buktinya, Kopi kotamobagu yang dikenal dengan cita rasa yang khas itu justru bisa anda dapatkan  pada sebuah Cafe di Ibu kota. 
Kopi Khas Kotamobagu
Cafe Kopikina namanya beralamat di Jl. Abdullah Syafi'ie, Menggarai Selatan, Jakarta, kopi kotamobagu yang dikenal dengan rasa yang kekorotanya ini dibuka mulai dari jam 06:00 pagi sampai jam 02:00 malam. Dadang Hamdani Sucipto, Mahasiswa asal kotamobagu yang saat itu nongkrong di Cafe tersebut ketika dihubungi media ini, dirinya dan beberapa teman-teman yang merupakan mahasiswa asal kotamobagu sering mengunjungi cafe yang menyediakan kopi andalan  kotamobagu. “Dari kesekian banyak kopi yg tersedia disini, Saya lebih memilih Kopi khas daerah saya,” Kata Dadang sapaan akrabnya. Bukan hanya itu,  Kopikina juga  menyediakan 60 jenis kopi khas yang tersebar diwilayah Nusantara. “Ngga nyangka saja, ternyata kopi kotamobagu dijual juga disini..hehehe” Canda Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik, Universitas Indonesia (UI) tersebut.  Minggu (14/12).

Seperti diketahui bahwa sebelumnya Pemerintah kotamobagu (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM ) pernah mempromosikan  produk-produk kotamobagu termasuk Kopi khas andalan Kotamobagu pada acara kegiatan Asean Toursim Forun (ATF) yang dilaksanakan 08-14 januari 2012 lalu di Menado. Dalam kegiatan Ivent Pameran internasioanal tersebut, Pemkot juga menampilkan  sejumlah produk khas kotamobagu seperti Kacang goyang dan  Gula aren serta Selai nenas.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar