Selasa, 21 Oktober 2014

Memanjakan Perut dan Mata Dipuncak

Bila anda yang akan berjalan dengan motor dari arah Kotamobagu menuju Bolaang Mongondow Timur (Boltim), maka pasti akan bertemu dengan beberapa dagangan yang berbaris dipinggir jalan jalan desa Purworejo kecamatan Modayag Kabupaten Boltim.
Dagangan sederhana yang dilengkapi dengan kantin ini tak kalah dengan rumah-rumah makan mewah lainya.  Meski masih tergolong sederhana namun para pengunjungpun tak kalah ramainya. Mereka berjualan Jagung  rebus dicampur dengan cabe pedas dengan kondisi dingin yang berada dikawasan puncak Boltim itu akan terobati dengan Jagung rebus, selain itu anda juga bisa menikmati  Kopi Panas untuk lebih merasakan kehangatan saat dingginya di daerah perkebunan pohon-pohon yang hijau tersebut.
Salah satu pedagang Milu
" Biasanya ramai saat sore begitu PNS  pulang kantor mereka singga  makan jagung, yang dijual  ada yang mentah dan yang sudah masak. Kalau yang sudah masak harganya Rp.2500  dan  mentah  Rp.2000,” kata pedagang Jagung  Kusnadi Iskandar (30), warga Purworejo sembari menawarkan Jagung itu kepada Wartawan media ini.

Bukan hanya itu, anda juga bisa memanjakan mata anda dengan situasi alam sekitar yang dihiasi pepohonan rindang, selain itu juga kita  bisa melihat Sunshet atau matahari terbenam di kompleks dagangan itu. Suasana dilokasi itu cocok bagi siapa saja yang melepaskan kepenatan setelah bekerja seharian penuh.
Sangadi Purworejo, Gunawan Kastoredjo SE
Terlepas dari keindahan pemandangan dan kemanjaan mata ,tapi siapa sangka bahwa ternyata lokasi tersebut akan direncanakan dibuat Wisata kuliner oleh Pemkab Boltim.
"Insyallah kami selaku pemerintah setempat berharap sekali akan dibuatnya wisata kuliner disana," ujar Sangadi (Kepala Desa,red) Purworejo, Gunawan Kastoredjo SE ketika ditemui dikediamanya.
Menurut Sangadi, lokasi tersebut memang sangat stragis maka sudah pantas untuk dijadikan lokasi kuliner. 
"Ini juga bisa membuka lapangan kerja bagi warga sekitar, "ucap Gunawan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar